Thursday, May 19, 2016

Review Terios VR2

www.Waroengandroit.com - Dunia Virtual Reality saat ini merupakan hal yang sudah tidak asing lagi di telinga kita terlebih saat Google meluncurkan perangkat barunya yaitu Google Cardboard yang kemudian terus didukung dan dikembangkan oleh tim Google, mulai dari menyediakan fitur Side by side views pada Youtube milik mereka, berbagai konten berbau virtual reality yang semakin dikenal, didukungnya side by side views pada Google Street Views, dan berbagai macam dukungan dari Google yang membuktikan keseriusan Google dalam mengembangkan konten virtual reality.

Virtual Reality


Setelah mencoba dan melakukan review pada perangkat Virtual Reality milik Google kali ini AndroidHugs akan mencoba menggunakan Perangkat virtual reality murah lainnya yaitu Terios Vr2, Terios Vr2 memiliki kemampuan yang tidak kalah jauh dengan Google Cardboard yang harganya jauh lebih murah dibanding perangkat ini.

Baca Juga : Review Google Cardboard - Menjelajah Dunia Virtual

Walaupun harganya yang tergolong murah Terios VR2 mengambil konsep dan material yang sama seperti perangkat VR yang beredar saat ini. Lalu apa yang membedakan Terios VR2 dengan perangkat VR lainnya? Simak Reviewnya.

Review Terios Vr 2

Kelebihan :

Harga Terjangkau. Walaupun memiliki harga yang lebih tinggi dari Google Cardboard namun menurut Androidhugs Terios VR2 memiliki harga yang terjangkau jika dibandingkan dengan perangkat VR yang memiliki spesifikasi yang menyerupai.

Tidak Perlu Dirakit. Tentu berbeda dengan Google Cardboard yang mengharuskan untuk dirakit dahulu sebelum dapat digunakan, Terios VR2 tidak perlu repot repot dirakit layaknya Google Cardboard.

Tidak mudah Rusak. Terios Vr 2 dibuat dari material berbahan plastik, membuatnya menjadi tidak mudah rusak dan bisa digunakan sambil bepergian.

Nyaman untuk digunakan. Terios Vr2 dilengkapi dengan busa untuk melindungi perangkat VR agar tidak berminyak pada bagian jidat, selain itu dapat membuat kamu lebih nyaman saat menggunakannya karena dilengkapi busa yang halus.

Dapat digunakan dengan menggunakan kacamata. Buat kamu yang berkaca mata namun ingin merasakan sensasi dunia Virtual reality, tidak perlu repot melepas kacamata ! gunakan kacamata dan perangkat vr secara bersamaan dengan Terios VR2.

Kekurangan :

Fungsi pengatur lensa yang berfungsi kurang baik. Pada perangkat virtual reality ini dilengkapi dengan pengatur lensa berdasarkan ukuran smartphone yang kamu miliki, namun sayangnya masih belum bisa digunakan secara maksimal.

Terdapat celah pada bagian bawah lensa. Walaupun terlihat biasa saja namun hal ini sangat mempengaruhi kenyamanan saat menggunakan perangkat vr ini, cahaya yang menyorot pada bagian bawah mata membuat hasil yang didapatkan kurang memuaskan.

Kesimpulan
Untuk kamu yang masih awam dalam dunia Vr dan ingin merasakannya, Terios Vr 2 bisa menjadi salah satu pilihan karena menurut AndroidHugs, Terios Vr2 memiliki kualitas yang cukup baik dan harganya yang lumayan murah.

Perlu diperhatikan sebelum membeli !

Perbedaan Terios VR1 3D dengan Terios VR2 ?

Pada perangkat Terios Vr 1 3D kamu hanya bisa menonton atau memainkan game berbasis side by side (SBS) dan tidak bisa menggunakan aplikasi atau games yang digunakan pada Google Cardboard karena tidak disediakan magnet controller. Sebaliknya, Terios VR 2 dilengkapi dengan magnet controller sehingga memungkinkan kamu untuk mengakses dan menggunakan segala konten Virtual reality atau Google Cardboard yang tersedia pada Google Play Store


Terios VR2 Support smartphone dengan spesifikasi layar sampai dengan 6 inch.


Dimana saya bisa menemukan aplikasi yang support dengan Terios VR2? 

Kamu bisa menemukan aplikasi ataupun game yang mendukung Terios VR2 di playstore dengan keyword "Virtual reality" atau "Google Cardboard"

Harap Comment yang sopan dengan cara
1.No SARA
2.No Spam
3.No Live Link
4.Gunakan kata-kata yang bagus
EmoticonEmoticon