Saturday, May 21, 2016

Ikuti Cara Saya Jalan Jalan dari dalam Kamar !

Waroengandroit - Semua orang tentunya ingin merasakan indahnya jalan jalan keliling dunia termasuk saya, namun yang saya lakukan kali ini adalah jalan jalan keliling dunia dari dalam kamar, jadi tidak perlu repot untuk melakukan packing ataupun mempersiapkan berbagai hal untuk berpergian, selain itu kamu tidak perlu mengeluarkan uang yang besar untuk berpegian ke  luar kota ataupun luar negeri sekalipun.

Cara yang saya lakukan disini sangatlah mudah dan tentunya tidak membutuhkan uang sama sekali karena hanya menggunakan aplikasi yang disediakan oleh google yaitu Google Maps dan Google Street View, dengan memanfaatkan kedua aplikasi ini kamu bisa merasakan sensasi di menara Pisa, White House atau bahkan menara Eiffel.

Untuk pemakaian yang lebih memuaskan saya menganjurkan untuk menggunakan Google Cardboard, untuk mendapatkannya kamu hanya perlu membayar 50.000 untuk yang berbahan kardus, kamu bisa mendapatkannya di berbagai online shop yang biasa kamu gunakan.
Fungsi dari google cardboard sebagai VR atau virtual reality yang berfungsi untuk memperkaya rasa saat sedang menggunakan street view, rasanya hampir menyerupai menggunakan kamera 3D jika menggunakan Google Cardboard ini dan tentunya tidak semua hp bisa menggunakan teknologi ini, untuk menjalankan Street View pada Google Cardboard pastikan ponsel kamu mempunyai sensor gyroscopic.

Ayo Ikuti Cara Saya Berkeliling Dunia ! 

Google Cardboard, Terios VR2, Google Nexus 4


Baca Juga : Review Terios VR2



Masuk ke aplikasi Google Street view jika belum terinstall kamu bisa dapatkan aplikasi ini di playstore, tentukan tempat yang ingin sobat jadikan tempat untuk berlibur saat ini saya sedang berkunjung ke kantor Google di Mountain View US namun sobat bisa memilih tempat lainnya tergatung selera. Jika sudah menentukan tempat yang kamu inginkan sekarang waktunya kita menjelajah tempat tersebut ayo kita mulai !, taruh boneka dengan tubuh kuning ke tempat yang di inginkan kemudian klik tombol kacamata cardboard pada pojok kanan atas aplikasi.

Sedikit penjelasan:

Cardboard mode hanya dapat digunakan untuk perangkat virtual reality, gambar akan dibuat dengan bentuk side by side (SBS)

Compass Mode sama fungsinya dengan cardboard mode hanya saja gambar yang dimuat tidak dalam bentuk side by side (SBS).


Kemudian masukkan smartphone kamu kedalam perangkat virtual reality, dan mulailah menjelajah tempat tempat menarik di segala penjuru dunia. Untuk maju kedepan atau kebelakang kamu bisa menggunakan magnet controller yang terdapat pada bagian kiri perangkat vr, gunakan kursi putar dan masuk ke ruangan yang terdapat ac untuk hasil yang lebih mantapp.





Bagaimana Rasanya?

Not bad bukan? tentu saja bukan, cara ini merupakan cara satu satunya untuk memudahkan kamu berkeliling dunia secara gratis. namun metode ini memiliki berbagai kelebihan dan kekurangannya, apa saja? simak reviewnya.

Saya sudah mencoba beberapa titik wisata di segala penjuru dunia dan hasilnya pun sangat menabjubkan !, walaupun masih kurang terasa saya sendiri sudah cukup puas.

Lag atau jeda yang saat mencoba untuk menoleh kearah kanan dan kiri sangatlah minim. seringkali terjadi loading saat ingin berpindah maju ataupun mundur, kalau ingin bergerak diperlukan waktu 1-2 detik untuk load gambar seluruhnya.

Nexus 4 Yang hanya memiliki resolusi pixel layar sebesar (768 resolusi) masih belum bisa membohongi mata untuk tidak melihat pixel, untuk kamu yang memiliki resolusi layar yang lebih besar dari device yang digunakan Androidhugs bisa memberi tahu pengalaman menggunakan Street View pada smartphonemu dengan comment di akhir postingan.

Lokasi yang Patut anda Coba ! :

  1. Tempat Teman atau Saudara 
  2. Kampus ataupun sekolah kamu dulu
  3. Ancol
  4. Burj Khalifa
  5. Dan masih banyak tempat yang bisa kalian kunjungi asalkan mobil Google Street view pernah menjelajah lokasinya.







4 komentar

saya jadi pengen nyoba..., biar gak ketinggalan jaman.,. xixixix

keren tu kyknya, pngen nyoba gan hehe

Harap Comment yang sopan dengan cara
1.No SARA
2.No Spam
3.No Live Link
4.Gunakan kata-kata yang bagus
EmoticonEmoticon