Sunday, May 15, 2016

Google Spotlight Stories : Sensasi film 360 derajat

Google Spotlight Stories 16:9 Size
Google Spotlight Stories Preview


Waroengandroit - Google Spotlight Stories. Seiring berkembangnya pasar smartphone, perangkat yang sebelumnya digunakan sebagai alat komunikasi, lama kelamaan fungsinya semakin banyak salah satu fungsinya adalah sebagai hiburan

Smartphone saat ini merupakan gadget yang paling sering dilihat dan digunakan. Fungsi smartphone saat ini sudah melebihi fungsi televisi,laptop atau bahkan komputer, tak heran banyak orang yang berbondong bondong ikut mengembangkan konten hiburan pada smartphone.



Google salah satunya yang terus mengembangkan fitur hiburan seperti menambahkan fitur video 360,fitur khusus dimana video bisa disaksikan dari berbagai sisi 360 derajat sesuai keinginan kita. 
Walaupun Google sudah cukup sukses dengan Youtube video 360 derajat, tapi sepertinya belum bisa memenuhi hasrat Google akan kecanggihan teknology VR (virtual reality). 

Google Street View 360 Degree




Google saat ini giat mengembangkan konten VR atau Virtual Reality, dimana dengan menggunakan perangkat khusus, kamu bisa masuk dalam dunia virtual entah dalam bentuk film,game maupun simulasi, yang kamu butuhkan hanyalah smartphone yang memiliki gyroscopic sensor dan video 360. Untuk mendukung konten VR, Google membuat Google Cardboard sebagai perangkat Virtual Reality dari kardus yang dapat kamu buat atau kamu beli dengan harga yang sangat murah,dan pada akhirnya kamu bisa merasakan konten virtual reality.

Baca Juga :Review Google Cardboard : Menjelajah dunia Virtual

Selain dua konten diatas, Google punya sebuah konten baru yang masih berhubungan dengan dua konten diatas, Google Spotlight Stories. Konten ini disajikan dalam suatu aplikasi yang Google luncurkan tahun lalu.

Google spotlight Stories - Androidhugs.xyz


Google Spotlight Stories bisa menjadi salah satu ujung tombak konten hiburan masa depan pada smartphone, dimana kamu tidak hanya dapat melihat satu sudut saja namun kamu bisa melihat ke segala sisi dari video. Menarik bukan?

Semua film yang terdapat pada spotlight stories dibuat dalam bentuk 360 derajat sehinggga memungkinkan penggunanya kemana saja dari lantai hingga langit, berputar dari kanan ke kiri maupun sebaliknya. Sangat berbeda dengan film biasa yang hanya dapat melihat dari satu sudut dan hanya bisa melihat yang kameramen rekam, dengan Google Spotlight Stories kamu bisa menjadi layaknya kameramen. Google Spotlight Stories akan lebih enak di tonton dengan menggunakan kursi putar dan ruangan yang longgar untuk hasil yang lebih maksimal.

Film yang terdapat pada Google Spotlight Stories berdurasi cukup singkat, namun kamu dapat menontonnya secara terus menerus tanpa bosan dengan mengarahkan ke sudut yang berbeda untuk lebih memahami detail cerita.

Sangat disayangkan, aplikasi Spotlight Stories hanya dapat didownload pada beberapa device saja, jika smartphone kamu tidak bisa menemukan aplikasi ini pada play store dapat diyakinkan bahwa smartphone kamu belum masuk ke daftar device yang bisa menggunakan aplikasi ini. Untuk kamu yang belum bisa mendownload aplikasi ini pada play store, kamu bisa mendapatkan aplikasi ini dalam bentuk apk.

Kalau kamu masih penasaran dengan aplikasi Google Spotlight Stories kamu bisa lihat di sini: 


Salah satu film dari Google Spotlight Stories




6 komentar

artiel yang menarik by http://johanadsenseevolution.blogspot.co.id/2016/05/iklan-yang-di-tawarkan-di-google-adsense.html#comment-form

Wihh keren gan.. Memang google makin hebat saja..

mantap ni...emng google paling hot dah..!

Harap Comment yang sopan dengan cara
1.No SARA
2.No Spam
3.No Live Link
4.Gunakan kata-kata yang bagus
EmoticonEmoticon